Jumat, 08 Januari 2010

dekorasi mahar

mahar itu hal penting dalam pernikahan jd buat pasangan yg berencana untuk married harus memikirkan mengenai hal itu. aku adalah orang pertama yg menikah di keluargaku, ya.... gmn lah wong aku anak pertama otomatis jd yg pertama. nah karena pertama ini semuanya serba ga tau, mulai dari gedung, katering dll... ok! udh mulai keluar jalur nih.

mahar pasti diminta sm pihak cewe kepada pihak cowo. nah aku minta mahar ke rino (my future husband) emas batangan (krn aku ga suka perhiasan emas), uang sesuai tgl lahirku dan mukena (klo ini mamaku yg maksa). nah 2 bulan sebelum hari H semua mahar udh siap, skrg tinggal nyari tempat tuk ngedekornya. mulailah aku searching2 di internet dan muncul nama House of seserahan, The Box dan Istje collection.

Tempat pertama yg ku survei itu The Box, mang untuk desain maharnya tergolong bagus, baik harga dan desainnya, harga desain mahar uang yg di frame itu mulai dr IDR 650.ooo. waduh udh pst ga masuk sm budjetku. trus aku dan rino survei ke House of Seserahan, nah yg ini tergolong bagus tp desainnya masih dibawah The Box (ini seleraku loh, jd jgn disamain sm kalian). klo soal harga beda2 tipis deh. berhubung waktu nikahan ku udh mepet kira 3 minggu lagi, aku maksa aja untuk dekor mahar disini. pertimbangannya House of Seserahan bisa buat seperti model paper quilling yg aku pengen. nah pas liat2 foto, ibu2 yg dekornya ngasih tunjuk dekor mahar uang gambar "pintu aceh". wah lucu tuh secara rino dari aceh jd pas bgt ada maknanya. so aku pesen dekor mahar uang gambar "pintu aceh" sseharga IDR 550.000. mahal juga ya klo di bandingin sm The Box tp bedanya harga segitu udh dapet frame mahar yg besar sedangkan The Box yg seharga IDR 650.000 uk.nya lebih kecil lagi.

Nah hal yg bikin aku aga nyesel ternyata di jogja ada tempat dekor mahar yg murah dan seperti yg aku pengen paper quilling yg bener2 simple tapi elegan. Namanya Kado Kita dan disini dekor mahar mulai dari IDR 210.000 (untuk dekor gambar yg udh ada) tapi untuk desain gambar baru mulai dari IDR 235.000. wuiii murah banget kan tp mang ga jodoh krn tyt wkt pembuatannya 2 bln ya..... hiks..

ini cth dekor mahar kado kita






trus ada lagi nih dekor mahar di bandung, namanya Kreasi Crea. klo ini dekor maharnya udh TOP BGT deh!!! dekornya sama paper quilling (hahahaha cinta abis sm paper quilling) dan lebih rumit desainnya. untuk harga ya ini cukup mahal bisa IDR 1.000.000 keatas. tapi kalo liat hasilnya memang worthed, istilahnya mah ada barang ada harga.

ini cth dekor mahar kreasi crea
JAPANESE STYLE


BUTTERFLY EFFECT


UNDERA THE SEA


buat ngobatin rasa kecewa krn ga kesampean tuk dekor di kreasi crea dan kado kita aku saranin tempat2 itu. jadi buat couple-couple yg lagi mempersiapkan pernikahannya, aku recomen tmpt dekor mahar (uang) sesuai urutan itu:
1. Kreasi crea
2. Kado kita
3. The Box
4. House of Seserahan

5 komentar:

  1. boleh tau lokasi pasti the box dimana sist?
    ada telp or webnya ga?
    saya perlu buat hantaran saya..
    sent email to me : teekaarch_182@hotmail.com

    thx ^^
    tika di palembang

    BalasHapus
  2. hallo....salam kenal..saya Crea dari kreasicrea.com
    gak sengaja mampir ke blog ini...
    terima kasi ya sis...sudah suka dengan kreasi kami.
    meskipun kita engga sempat bekerja sama ^^

    selamat untuk pernikahannya ya....

    best wishes,
    crea

    BalasHapus
  3. Terima kasih postingannya,,
    Sangat membantu... :)

    BalasHapus
  4. Boleh minta no telp untuk seserahan ukiran ikannya? tolong di email ke albm_miawth@yahoo.com dunk... tp aku nikahahannya tgl 23 desember ni.. keburu ga ya?

    BalasHapus
  5. minta nomer kontak buat mahar yangj apanesse itu dong pliisss

    BalasHapus